Minggu, 16 September 2018

KUMPULAN RENUNGAN SINGKAT SEPUTAR KEMATIAN

1.
Efesus 5:15-16
Kita perlu mengatur hidup kita dengan bijaksana agar setelah kepergian kita, ada sesuatu yang kita wariskan  bagi anak-anak, keluarga, gereja juga jemaat dan masyarakat.

2.
Wahyu 14:13
Orang yang menyadari bahwa kematian adalah keuntungan akan menghadapi kematian bukan dengan kesedihanan, tapi dengan bersukacita  sebab ia telah berhenti dari segala kesusahan dunia.

3.
Pengkhotbah 12:1; Ibrani 9:27
Dua buah huruf M pada telapak tangan kita membentuk huruf MM yang artinya Memento Mori, yang beraarti ingatlah kamu mesti mati. Tuhan telah memberi peringatan kepada manusia untuk mengingat kematian. Oleh sebab itu sebagai keseimbangan kita harus mengingat Tuhan Sang Pencipta kita.- Memento Creation.

4.
1 Tesalonika 4:4
Kekristenan memberikan jawaban yang jelas dan pasti; ada kelanjutan hidup sesudah kematian jasmani. Ada kebangkitan tubuh, ada persekutuan yang kekal antar sesama anak Tuhan hingga sampai di seberang sana. Oleh sebab itu sebagai orang percaya, janganlah kita terlalu dikuasai oleh kedukaan, bila ada teman,atau saudara seiman yang telah mati di dalam Tuhan.

5.
2 Timotius 6:7
Saat kematiannya, manusia tidak membawa apa-apa. Sebab itu yang sangat penting bagi kita adalah memikirkan apa yang kita tinggalkan bagi sesama, keluarga, takkala kita harus meninggal dunia, menuju ke seberang sana.

6.
1 Yohanes 4:18
Hidup berawal dari B dan berakhir di D, B=Birth ( lahir ), dan D= Death( Mati ). Diantara B dan D ada C yaitu Choise ( Pilihan ).  Hidup selalu menawarkan pilihan-pilihan, Pilihlah kehidupan.

7.
Mazm 61:4-5
HIDUP UNTUK BELAJAR. Kita belajar  bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya

8.
Matius 28:20
Banyak hal yang terkadang datang tanpa diduga-duga. Ada yang membahagiakan, ada yang mendatangkan kesedihan. Ada yang membuat kita bersuka, ada yang membuat kita berduka. Itulah realita. Namun diatas segalanya, ingatlah bahwa Tuhan senantiasa menyertai kita.

9.
Mazmur 127:1-2
Hidup adalah perjuangan yang harus dihadapi dan diselesaikan. Kegagalan jangan membuat takut melangkah / putus asa. Melibatkan Tuhan dalam segala hal, kunci meraih hidup berkemenagan.

10.
Mazmur 39:5
Yang terpenting bukan berapa lama kita hidup, melainkan bagaimana kita menjalani hidup ini. Jalani hidup dengan Tuhan. Hidup akan penuh dengan keindahan.


LINK INFORMASI PENTING
DAFTAR AYAT-AYAT ALKITAB SEPUTAR  KEMATIAN
BAHAN KHOTBAH IBADAH KEMATIAN DAN PENGHIBURAN
EBOOK 29 RANCANGAN BAHAN KHOTBAH KEDUKAAN DAN PENGHIBURAN 
EBOOK 29 RANCANGAN KHOTBAH PEMBERKATAN NIKAH

0 komentar:

Posting Komentar